Ketika Realitas Seperti Mimpi: Eksplor Dunia dengan Virtual Reality Box

View : 
755
Virtual reality box

Perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat hampir semua kegiatan bisa Anda akses melalui internet. Orang mulai memanfaatkan teknologi untuk berbagai hal. Seperti mendapatkan hiburan, hingga menciptakan inovasi. Dari sekian banyak jenis teknologi, virtual reality box menjadi salah satu yang cukup populer.

Teknologi ini sering digunakan oleh para penggunanya untuk beberapa kebutuhan. Misalnya saja bermain game, rapat, eksplorasi perpustakaan, dan lain sebagainya. Bisa dikatakan bahwa alat ini memiliki kecanggihan yang mampu membuat Anda mengetahui kondisi dunia melalui virtual.

Apa Itu Virtual Reality Box?

VR Box adalah sebuah perangkat virtual reality yang memiliki bentuk kotak dan terkoneksi langsung dengan smartphone.

Biasanya, VR Box sering menjadi alat untuk para gamers dan juga para penikmat video. Melalui adanya alat yang canggih ini, Anda bisa menikmati gambar dan karakter di video maupun game dengan lebih jelas.

Selain itu, VR box juga memungkinkan pengguna untuk bisa berinteraksi secara langsung dengan objek imajinasi melalui dunia maya. Anda akan masuk ke dalam suasana 3 dimensi yang tampak nyata. Selain gamers, ada beberapa profesi yang juga menggunakan alat ini. Seperti arsitek, peramu obat, businessman, dan lain-lain.

Jenis-Jenis Virtual Reality Box

Melihat fungsinya, virtual reality box memang cukup membantu pengguna untuk memahami situasi dan kondisi secara detail. Meskipun hanya melalui dunia maya, namun setidaknya alat ini dapat membantu pengguna dalam melakukan analisa lebih lanjut. Berikut adalah beberapa jenis alat VR Box yang cukup recommended:

1. VR Box 3D 2.0 for Smartphone

Seperti namanya, VR Box pertama ini khusus untuk smartphone. Oleh sebab itu, untuk menggunakannya Anda perlu menyambungkan alat pada ponsel terlebih dahulu. Produk ini mempunyai lubang kecil yang berfungsi untuk menyambungkan kabel dari smartphone ke headphone.

Desainnya juga cukup unik dan keren. Pada bagian penutupnya menggunakan perpaduan warna putih dan abu-abu. Kemudian bagian tengah, belakang, serta tali dominan berwarna hitam.

VR Box 3D 2.0 sendiri terbuat dari bahan ABS dan cocok dengan ponsel yang memiliki layar 3,5 hingga 6 inci.

2. Panzer Virtual Box Mini Glasses

Virtual reality box yang kedua adalah Panzer Virtual Box Mini Glasses. Memiliki bahan dasar plastik membuat produk ini cukup ringan jika Anda gunakan untuk bermain game atau berkegiatan lain. Meskipun terbuat dari plastik, namun kualitasnya tetap bagus dan kuat.

Terlebih lagi dengan adanya penjepit yang kokoh yang bisa menahan bobot smartphone yang Anda pakai. Umumnya, smartphone yang kompatibel dengan alat ini memiliki ukuran layar antara 4.5 inci nhingga 5,5 inci.

3. VR Box 2 Virtual Reality Glasses 3D 360

Alat ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru yang telah upgrade. Seperti pemakaian lensa berukuran 42 mm. Tentu saja, ukuran ini cukup lebar dan besar untuk pengguna.

Tak hanya itu, VR Box 2 Glasses 3D 360 juga telah didesain sedemikian rupa sehingga posisi headband menjadi lebih baik dan membuat tekanan pada daerah mata dapat lebih ringan dan nyaman. Ukuran ponsel yang cocok dengan alat ini berukuran hingga 6 inchi.

4. VR Box 2nd Generation

Menikmati dunia 3D yang seru bisa Anda lakukan dengan alat yang canggih. Dari sekian banyak produk, Anda bisa mencoba VR Box 2nd Generation. Virtual reality box ini terbuat dari material plastik yang berkualitas untuk membantu menopang smartphone.

Selain itu, VR Box 2nd Generation juga sudah dilengkapi dengan tali elastis untuk memudahkan para pengguna ketika mengaitkannya di kepala. Bagian lensanya memiliki bentuk petak. Sehingga mampu membuat penglihatan menjadi lebih luas, yakni mencapai 68 derajat atau setara dengan layar 150 inch pada jarak 3 meter.

5. VR Mini 3D Virtual Reality

Alat canggih terakhir adalah 3D Virtual Reality. Bahannya sama dengan yang lain, yakni memakai plastik berkualitas dan lengkap dengan tali elastis. Sedangkan untuk lensanya menggunakan ukuran 42 mm yang cukup luas untuk ukuran VR Box mini. Modelnya juga trendy dan tidak terlalu glamour.

Menariknya lagi, 3D Virtual Reality kompatibel pada smartphone yang berukuran antara 4.5 inci hingga 5.5 inci.

Keunggulan Virtual Reality Box

Setelah mengetahui beberapa produk rekomendasi dari virtual reality box, Anda juga harus tahu keunggulan dari alat yang satu ini. Karena itu, berikut adalah beberapa keunggulannya:

A. Harga yang Terjangkau

Keunggulan pertama dari VR Box adalah memiliki harga yang cukup terjangkau. Bahkan untuk sekelas alat yang canggih bisa Anda beli dengan nominal kurang dari Rp200.000,00. Namun, perihal harga ini harus sesuai dengan merek dari alat yang Anda beli.

B. Pemakaian yang Mudah

Meskipun masih pemula, namun Anda jangan takut untuk mencoba Virtual reality box. Pasalnya, pemakaiannya sangat mudah dan akan ada aplikasi yang membantu Anda.
Pada bagian alatnya juga sudah terdapat petunjuk untuk merangkai ponsel hingga memasangkan ke mata Anda. Anda cukup ikuti semua petunjuknya dan gunakan alat dengan baik.

C. Memiliki Fitur dan Kualitas yang Bagus

Sudah bukan rahasia lagi jika VR Box memiliki fitur yang dan kualitas yang bagus. Meski Anda memilih VR box dengan harga standar sekalipun, alat ini tetap mengusung kecanggihan yang sangat membantu para penggunanya. Sehingga, Anda bisa tetap merasa puas dengan fungsinya.

Tertarik Mencoba Virtual Reality Box?

Demikianlah penjelasan tentang virtual reality box. Bagi Anda yang membutuhkan VR Box dalam jumlah banyak, namun memiliki budget minim. Maka, Anda bisa menggunakan jasa Virtual Tour yang disediakan oleh Point Box Indonesia. Melalui jasa ini Anda dapat melakukan kegiatan tour online dengan mudah dengan budget yang bisa disesuaikan, hubungi kontak Point Box untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap.

Artikel Lainnya

virtual reality hand

Virtual Reality Hand Sebagai Solusi dalam Terapi Stroke

Dalam era digital yang semakin maju, penggunaan teknologi Virtual Reality (VR) telah menunjukkan potensi yang besar dalam berbagai bidang, termasuk dalam terapi rehabilitasi stroke. Terapi stroke tradisional membutuhkan waktu dan
transformasi digital

Manfaat 5G untuk Virtual Reality dalam Transformasi Digital

Dalam era transformasi digital yang semakin maju, teknologi Virtual Reality (VR) telah menjadi salah satu inovasi yang mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia digital. Namun, untuk mewujudkan potensi penuh VR,