Cara Tingkatkan Pendapatan Bisnis Propertimu dengan VR

View : 
844
tingkatkan pendapatan bisnis dengan vr

Properti sudah menjadi salah satu sektor potensial dalam urusan investasi. Tak heran jika sudah banyak orang yang mencoba peruntungan di bidang properti karena dalam bidang ini sudah pasti jika semua orang membutuhkan hunian atau tempat tinggal. Jika Anda bekerja di bidang marketing, Anda mungkin sering memanfaatkan berbagai marketing tools yang umum seperti banner, brosur, ataupun iklan di internet. Namun Anda bisa memanfaatkan tingkatkan pendapatan bisnis dengan VR di bidang properti sekalipun.

Meskipun sekarang sudah banyak yang memanfaatkan internet, namun melakukan promosi tak hanya sekedar menggunakan teks, gambar, ataupun video saja. Hadirnya Virtual Reality atau VR bisa Anda manfaatkan sebagai media promosi penjualan di bidang properti supaya lebih efektif dan menarik. Seperti yang kita tahu jika hanya pengembang besar yang dapat memasang iklan di TV. Bahkan dapat membeli jam tayang khusus dalam melakukan promosi. Namun saat ini sudah ada cara lebih efisien dengan memanfaatkan metode lebih canggih seperti VR properti.

Tingkatkan pendapatan bisnis dengan VR di bidang properti

Sebenarnya teknologi Virtual Reality atau VR sudah ada sejak dulu. Namun baru dimanfaatkan sebagai media promosi di bidang properti dalam kurun beberapa tahun terakhir. Teknologi satu ini bisa memberikan sesuai seperti nyata seolah-olah di depan mata kita. Hal tersebut yang membuat teknologi VR banyak dimanfaatkan developer properti sebagai media promosi canggih dan terbaru.

Teknologi VR bisa memberikan gambaran bangunan atau hunian yang Anda jual secara lebih nyata. Konsumen tak harus repot lagi untuk mengunjungi lokasi secara langsung untuk mendapatkan detail informasi terkait properti yang Anda tawarkan. Nantinya konsumen juga bisa merasakan sensasi berbeda saat masuk ke dalam rumah, bahkan bisa melihat setiap ruangan secara detail. Bahkan Anda juga bisa tambahkan fitur di mana calon pembeli bisa merubah warna cat dan desain interior ruangan. Cara tersebut membuat para pengembang tidak perlu membangun rumah atau bangunan terlebih dahulu sebelum mulai berjualan.

Memanfaatkan VR sebagai media promosi membutuhkan website dengan mengkombinasikan pada media offline yang Anda miliki. Tentunya harus ada barcode yang terpasang pada Koran, brosur, banner, atau media offline lain yang bisa di-scan oleh konsumen atau calon pembeli jika ingin mencoba sensasi VR tersebut.

Bagi kebanyakan orang memilih properti bisa jadi hal sulit dan menghabiskan cukup banyak waktu saat mengunjungi pameran properti. Adanya promosi dengan memanfaatkan VR sudah menjadi pilihan terbaik untuk calon pembeli atau investor yang tidak mempunyai cukup waktu untuk survei ke lokasi secara langsung.

Anda juga bisa memanfaatkan teknologi VR untuk promosi villa atau tempat penginapan. Pengunjung bisa merasakan sensasi tur virtual di hotel tersebut dengan menunjukkan beberapa fasilitas penginapan dengan cara unik dengan perangkat masing-masing. Tentu saja hal tersebut bisa menarik perhatian pengunjung lebih banyak untuk menginap di hotel atau penginapan tersebut.

Teknologi VR tak hanya menciptakan ilusi optik saja yang memberikan efek apa yang kita lihat. Anda juga bisa tambahkan efek suara untuk membuatnya terasa semakin nyata. Dengan memanfaatkan VR properti membuat calon konsumen atau klien merasa melihat properti tersebut ada di sekitar mereka meskipun mereka sedang ada di tempat lainnya.

Apa saja manfaat VR di bidang properti lainnya?

Selain Anda tahu cara tingkatkan pendapatan bisnis dengan VR, ternyata masih banyak manfaat VR property yang anda dapatkan dan sangat membantu tentunya. Terutama dalam kondisi sekarang yang harus mengikuti perkembangan teknologi.

Calon pembeli atau klien bisa merasakan tata ruang secara real-time

Di dalam bisnis properti, memasarkan produk berupa hunian seperti rumah ataupun apartemen sebelum mulai pembangunan atau setengah jadi sudah menjadi hal biasa. Namun, bukan berarti hal tersebut mudah karena banyak calon konsumen atau investor lebih menyukai hal yang sudah pasti dan mereka bisa melihatnya secara langsung. Properti atau hunian yang belum jadi bisa sedikit sulit untuk dijual bahkan oleh tim marketing yang sudah berpengalaman sekalipun.

Hal tersebut bisa teratasi dengan adanya teknologi VR property. Calon pembeli dan investor akan merasa seperti di lokasi secara langsung dan merasakan fasilitas yang akan didapatkan saat membeli properti tersebut. Sekalipun bentuk fisiknya belum ada karena belum membangun atau hanya setengah jadi saja.

Calon konsumen atau klien merasa seolah-olah diajak tour keliling rumah ataupun apartemen dalam bentuk modelnya. Semua yang mereka lihat akan terasa lebih nyata. Jadi mereka tak hanya melihat dan berada di bangunan kosong saja, namun sudah dibuat sedemikian rupa sehingga lebih mirip dengan bangunan sesungguhnya.

Survei lokasi jarak jauh

Jika calon klien atau pembeli berada di kota yang sama dengan properti yang akan mereka beli, maka mereka dapat mengunjungi properti Anda dengan mudah. Namun jika properti berada di luar kota atau bahkan sampai ke luar negeri maka akan membutuhkan dana dan usaha lebih saat ingin mengajak calon pembeli survei. Selain menghabiskan banyak biaya, survei lokasi tersebut bisa menguras tenaga dan waktu.

Terlebih lagi saat ingin membeli properti mungkin tidak bisa hanya dengan survei satu kali saja. Perlu survei beberapa kali agar calon pembeli merasa yakin. Survei lokasi secara langsung bukan hal mudah karena harus menyediakan tenaga, dana, dan waktu lebih. Semua hal tersebut bisa membantu klien agar bisa membeli properti yang baik dan sesuai keinginan.

Menggunakan VR properti membuat survei lokasi menjadi lebih sederhana dan mudah. Calon pembeli dan investor dari luar kota bahkan luar negeri merasa dimudahkan. Sama halnya dengan penjual, adanya teknologi VR bisa membuat jarak tidak menjadi halangan saat ingin membeli bangunan yang diinginkan.

Memudahkan calon pembeli dalam mendesain sendiri

Adanya teknologi VR property membuat calon pembeli atau investor tak hanya melihat lokasi properti yang kosong. Namun pengembang juga mengisi bangunan tersebut dengan berbagai furniture agar membuatnya terasa semakin nyata. Bahkan ada juga fitur yang membuat calon klien bisa merenovasi atau mendesain ruangan sesuai keinginannya.

Pihak developer dapat mengizinkan calon konsumen seolah-olah mendesain bangunan tersebut. Mereka dapat kustom rumah mereka berdasarkan selera masing-masing, seperti warna cat dinding, memindahkan perabotan, menambah furniture, melihat dari view berbeda, dan masih banyak lainnya. Hal tersebut membuat calon investor atau pembeli bisa mengetahui kemungkinan dari satu properti saja. Jika calon investor dan pembeli merasa cocok dan suka dengan tempat tersebut, maka anda akan semakin mudah saat menjualnya.

Nah, fungsi VR tak hanya sebatas di bidang game dan hiburan saja, jika Anda ingin tingkatkan pendapatan bisnis dengan VR di bidang properti, maka tak ada salahnya jika Anda memanfaatkan VR sebagai sarana promosi efektif. Anda bisa memanfaatkan blueprint terbaik Anda.

Artikel Lainnya

virtual reality hand

Virtual Reality Hand Sebagai Solusi dalam Terapi Stroke

Dalam era digital yang semakin maju, penggunaan teknologi Virtual Reality (VR) telah menunjukkan potensi yang besar dalam berbagai bidang, termasuk dalam terapi rehabilitasi stroke. Terapi stroke tradisional membutuhkan waktu dan
transformasi digital

Manfaat 5G untuk Virtual Reality dalam Transformasi Digital

Dalam era transformasi digital yang semakin maju, teknologi Virtual Reality (VR) telah menjadi salah satu inovasi yang mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia digital. Namun, untuk mewujudkan potensi penuh VR,