Matterport Membantu Meningkatkan Penjualan Properti

View : 
854
apa-itu-matterport-penjelasan-lengkapnya-disini

Dengan menggunakan Matterport 3D Showcase, pembeli real estate akan merasakan pengalaman berada di dalam sebuah properti walaupun hanya melihat dari layar ponsel atau komputer dari jarak jauh. Pengalaman tur virtual reality ini melampaui standar fotografi, memberikan pengguna sudut pandang 360 derajat untuk pengalaman yang interaktif dan imersif.

Bagaimana Matterport dapat Menjual Real Estate

Teknologi dan kemudahan tampilan yang ditawarkan oleh Matterport membuatnya sangat ideal untuk keperluan hunian, persewaan, dan komersial. Kamera 3D Matterport dapat menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi hingga kualitas 4K. Foto yang dihasilkan berupa HDR atau High Dynamic Range dan mampu menghasilkan gambar sangat nyata dengan warna cerah dan kedalaman yang detail.

Fitur ini kemudian sangat memungkinkan Matterport untuk memperlihatkan denah lantai, tampilan dollhouse, dan tampilan dalam untuk memberikan gambaran keseluruhan tentang isi dari properti tersebut. Pada tampilan denah lantai, pengguna bisa menjelajahi tur “atas ke bawah” dan beralih antar lantai. Sedangkan pada tampilan dollhouse, pengguna dapat melihat lantai secara 3D dan tampak lebih nyata.

Pengguna juga bisa melakukan navigasi ruang Matterport di mana saja dan kapan saja hanya melalui PC, smartphone, maupun perangkat Mac. Mereka bisa merasakan pengalaman 3D yang imersif dengan Google Cardboard, Google Daydream, atau Samsung Gear VR menggunakan aplikasi Matterport Virtual Reality. Hasil tur juga sangat mudah untuk dibagikan baik itu melalui email, sosial media, atau mengunggah di YouTube.

Memasarkan Properti Secara Efektif dengan Bantuan Matterport

Matterport bisa dikatakan serbaguna untuk keperluan berbagai macam jenis properti yang berbeda-beda. Semua tergantung dari kebutuhan Anda. Untuk tempat tinggal, Anda bisa menggunakan street view di sekitar rumah untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih baik. Tambahan video drone juga bisa menambah pengalaman orang untuk melihat pemandangan dari bagian atas.

Untuk bisnis hunian atau real estate, ini adalah salah satu fungsi terbaik Matterport, baik ketika Anda ingin menjual kantor, mall, gudang, pusat distribusi, dan sebagainya. Video dan juga denah berbentuk file PDF akan memberikan informasi lengkap mengenai tata letak bangunan yang dimiliki. Calon pembeli bisa mendapatkan gambaran akan seperti apa gedung yang sedang dibangun dan membantu mereka mengambil keputusan dengan cepat dan mudah.

Bagaimana Matterport Dibandingkan dengan Tur 3D Lainnya?

Temukan jawabannya pada beberapa poin dibawah ini.

1. Immoviewer 360 Pano Tours

Immoviewer menawarkan hal serupa berupa tampilan visual yang siap cetak dan bisa menangkap bagian luar properti. Namun, hal ini membutuhkan layanan terpisah untuk pembuatan denah lantai dalam navigasi dan kemungkinan akan menambah biaya. Akan tetapi, fitur tersebut sudah disertakan pada Matterport.

2. iGuide dari Planitar

Sistem dan teknologinya hampir mirip dengan Matterport. Namun, iGuide belum memiliki kemampuan untuk menandai fitur tertentu dan juga tidak kompatibel dengan perangkat Virtual Reality.

Layanan Profesional atau Melakukan Sendiri?

Ada dua pilihan yang bisa Anda ambil dalam membuat tur 3D dengan Matterport, yakni melakukan sendiri atau menggunakan layanan profesional dari Matterport. Hal ini dapat disesuaikan dengan anggaran Anda.

Anda bisa melakukan sendiri. Namun, Anda memerlukan banyak waktu untuk menyiapkan peralatan dan melakukan pemindaian properti yang bisa sampai 200 kali. Harga kamera Matterport dan paket cloud bulanan juga cukup tinggi berdasarkan dari jumlah ruang yang akan dibuat setiap bulan.

Di sisi lain, Anda bisa menggunakan layanan fotografer real estate yang menggunakan perangkat tur 3D dari Matterport. Seorang yang profesional dapat menghemat banyak waktu Anda dan memiliki kemampuan mumpuni untuk membuatkan tur 3D kepada Anda. Hal yang perlu Anda lakukan hanya memasarkan iklan Anda saja.

Tertarik Menggunakan Teknologi 3D Virtual Tour?

Point Box bisa menjadi pilihan, Pointbox adalah salah satu penyedia jasa virtual tour reality di Indonesia. Pointbox membantu dalam merancang, mengukur, memvisualisasikan, dan mengelola aset perusahaan dalam format 3D secara akurat dan interaktif.

Pointbox telah berkembang sejak tahun 2013. Telah digunakan di berbagai negara mulai dari Australia, Amerika, Eropa, Asia Pasifik, hingga Timur Tengah. Sekarang, Pointbox telah hadir di Indonesia untuk mempermudah perusahaan membuat virtual reality secara tepercaya. Untuk pertanyaan dan informasi lebih lanjut bisa hubungi kontak Pointbox atau kirim email ke info@pointbox.id.

Artikel Lainnya

virtual reality hand

Virtual Reality Hand Sebagai Solusi dalam Terapi Stroke

Dalam era digital yang semakin maju, penggunaan teknologi Virtual Reality (VR) telah menunjukkan potensi yang besar dalam berbagai bidang, termasuk dalam terapi rehabilitasi stroke. Terapi stroke tradisional membutuhkan waktu dan
transformasi digital

Manfaat 5G untuk Virtual Reality dalam Transformasi Digital

Dalam era transformasi digital yang semakin maju, teknologi Virtual Reality (VR) telah menjadi salah satu inovasi yang mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia digital. Namun, untuk mewujudkan potensi penuh VR,