Explore Dunia Hanya dari Rumah dengan Aplikasi Virtual Tour Terbaik

View : 
759
Aplikasi virtual tour

Sekarang Anda bisa menikmati keindahan berbagai tempat di seluruh dunia dari rumah saja. Anda tidak perlu mengunjungi tempat tersebut secara langsung karena sudah ada aplikasi virtual tour.

Anda dapat mengunjungi tempat mana saja secara virtual. Pengalaman yang Anda dapatkan juga seolah-olah berada di tempat tersebut. Aplikasi ini merupakan solusi yang tepat, terutama bagi Anda yang belum bisa bepergian jauh.

Daftar Aplikasi Virtual Tour Terbaik

Berikut beberapa aplikasi yang membantu Anda menikmati keindahan berbagai tempat di dunia. Cukup Anda lakukan di rumah dan dapatkan pengalaman seolah-olah Anda mengunjungi tempat tersebut.

1. Google Earth

Software andalan Google ini akan menampilkan planet yang Anda tinggali tersebut dalam bentuk 3D. Bumi akan ditampilkan menggunakan data geografi serta citra satelit.

Melalui Google Earth, Anda bisa melihat bentang alam serta perkotaan dari berbagai sudut. Aplikasi Google ini juga sudah terintegrasi pada Street View yang di dalamnya terdapat foto panorama seluruh dunia dalam sudut 360°.

Cukup mengakses Google Earth baik lewati smartphone maupun PC Anda. Kemudian Anda dapat mengakses serta melihat pemandangan berbagai tempat yang ada di dunia sesuai keinginan Anda.

2. Indonesia Virtual Tour

Berikutnya ada aplikasi virtual tour yang merupakan karya anak bangsa. Pada aplikasi tersebut Anda akan diperlihatkan pemandangan lokasi wisata Indonesia dalam sudut 360°.

Beberapa lokasi yang bisa Anda lihat melalui aplikasi ini yaitu Plan4. Indonesia.Travel

Selanjutnya ada software berupa situs resmi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI. Para pengguna akan mendapatkan pengalaman seperti apa menjelajah berbagai tempat di Indonesia dalam foto maupun video 360°.

Daerah-daerah yang terkenal di Indonesiaetarium Jakarta, Monumen Nasional, Candi Tikus, Candi Borobudur, Masjid Istiqlal, dan lain-lain.

Tampilan yang muncul melalui Indonesia Virtual Tour juga detail. Bukan hanya mengamati lokasi yang telah Anda tentukan, Anda juga bisa melihat lokasi sekitar secara lengkap dan mendapatkan informasi yang mungkin Anda perlukan.

3. Drive & Listen

Sesuai namanya, melalui aplikasi ini Anda akan mendapatkan pengalaman berkendara ke berbagai kota di seluruh dunia. Anda bisa berkendara sambil bersantai mendengarkan lagu atau merasakan suara jalan raya yang khas.

Melalui Drive & Listen, Anda tinggal memilih tempat mana yang ingin Anda jelajahi. Anda juga dapat menyesuaikan kecepatan mobil yang sedang Anda kendarai. Jadi kenyamanan berkendara akan Anda dapatkan meskipun hanya virtual.

Beberapa kota yang bisa Anda kunjungi melalui Drive & Listen yaitu New York, Barcelona, Antalya, Havana, Berlin, Beijing, Amsterdam, Lisbon, dan masih banyak pilihan lainnya. Aplikasi ini bisa Anda akses dengan sangat mudah baik melalui Android maupun browser (desktop).

4. Google Arts & Culture

Aplikasi virtual tour berikutnya yaitu Google Arts & Culture. Pengalaman berkesan dan interaktif benar-benar Anda rasakan. Di sini Anda bisa melihat berbagai karya seni serta budaya yang sangat menarik dari berbagai dunia. Sangat cocok jika Anda memiliki passion di bidang seni budaya.

Melalui Google Arts & Culture, Anda juga dapat mengunjungi berbagai cagar budaya, museum, serta tempat bersejarah yang lain. Pengalaman yang Anda dapatkan bukan sekadar berkeliling di lokasi wisata bersejarah saja. Anda juga bisa melihat berbagai artefak yang ada lengkap dengan informasi di dalamnya.

Tampilan yang keren dan seolah real ini akan memberi pengalaman seperti mengunjungi tempat tersebut secara langsung.

Sudah Paham Apa Saja Aplikasi Virtual Tour?

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi virtual tour yang bisa Anda gunakan. Bagi yang memerlukan teknologi 3D virtual tour terbaik di Indonesia, Point Box Indonesia merupakan jawabannya. Point Box Indonesia adalah pelopor sekaligus penyedia layanan 3D Digital Reality Capture 3D, 3D Laser Scanning, serta Virtual Reality yang sudah terbukti kualitasnya.

Selain itu, harga jasa virtual tour Point Box yang terjangkau menjadi pertimbangan lain kenapa banyak yang memilihnya. Sudah pasti Anda tidak akan kecewa dengan kualitas pelayanannya.

Artikel Lainnya

virtual reality hand

Virtual Reality Hand Sebagai Solusi dalam Terapi Stroke

Dalam era digital yang semakin maju, penggunaan teknologi Virtual Reality (VR) telah menunjukkan potensi yang besar dalam berbagai bidang, termasuk dalam terapi rehabilitasi stroke. Terapi stroke tradisional membutuhkan waktu dan
transformasi digital

Manfaat 5G untuk Virtual Reality dalam Transformasi Digital

Dalam era transformasi digital yang semakin maju, teknologi Virtual Reality (VR) telah menjadi salah satu inovasi yang mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia digital. Namun, untuk mewujudkan potensi penuh VR,