Dalam Jasa Virtual Tour, Kenapa Menggunakan Alat Matterport?

View : 
899
spesialis-matterport-wilayah-jakarta

Mengapa Anda harus memilih Matterport ? Matterport bukanlah satu-satunya teknologi yang dapat Anda gunakan untuk membuat tur 3D virtual, tetapi Matterport adalah salah satu yang terbaik, itulah sebabnya kami menggunakannya. Setiap teknologi memiliki fitur uniknya sendiri, berikut perbandingannya:

Matterport vs. VPiX 360 °

Salah satu pesaing utama Matterport adalah VPiX, yang bekerja dengan kamera DSLR seperti Canon dan Nikon. Inilah salah satu perbedaan utama antara kedua sistem, dan ini berarti Anda juga dapat mengambil gambar 2D dengan perangkat yang sama. VPiX juga menawarkan dukungan denah lantai 2D. Salah satu keunggulan utama VPiX calo adalah harganya yang relatif lebih murah.

Harga bukan merupakan faktor utama jika Anda mempekerjakan seorang yang profesional untuk membuat Virtual Tur untuk Anda. Namun, jika Anda ingin mengerjakan sendiri beberapa proyek 3D, dan tidak ingin menghabiskan terlalu banyak uang, sistem ini mungkin merupakan pilihan yang baik jika Anda sudah memiliki kamera berkualitas tinggi. Jika tidak, Anda harus membeli DSLR, serta sistemnya. Karena Anda tidak mendapatkan kamera yang dirancang khusus seperti yang Anda lakukan dengan Matterport, kualitas hasil Anda akan sangat bergantung pada jenis kamera yang Anda gunakan.

Matterport vs. iGuide

iGuide mirip dengan Matterport karena dilengkapi dengan kamera daripada menggunakan kamera off-the-shelf. Biayanya juga serupa.

iGuide dapat menangkap data tur lebih cepat daripada Matterport, tetapi menggunakan lebih sedikit data untuk diunggah. Tidak seperti Matterport, Anda dapat memindai sebanyak yang Anda butuhkan. Namun, beberapa fitur yang ditawarkan Matterport hilang dari produk iGuide, termasuk kemampuan untuk menambahkan tag informasi dan membuat hotspot.

 Matterport vs. immoViewer

immoViewer adalah alternatif lain dari Matterport yang menggunakan kamera siap pakai, yang mengurangi biaya sistem itu sendiri. Anda juga perlu membeli kamera berkualitas tinggi jika ingin gambar Anda dihasilkan dengan baik. Sistem ini dapat memindai ruang dan mengunggah data dengan agak cepat, tetapi juga mengunggah lebih sedikit data daripada yang dilakukan Matterport.

Dengan immoViewer, Anda kehilangan kemampuan untuk menambahkan tag informasi, tetapi Anda dapat mengubah citra dalam panorama. Bidang pandang vertikal sebanding dengan Matterport, dan Anda dapat membatasi bidang pandang horizontal jika Anda mau. Navigasinya berbeda. Anda hanya dapat menavigasi melalui hotspot dan sorotan, bukan menggunakan mouse atau keyboard.

Matterport vs. InsideMaps

InsideMaps, yang juga menggunakan peralatan siap pakai, dapat memindai dengan cukup cepat. Namun, aplikasi ini menangkap banyak data, yang membutuhkan waktu lama untuk diupload dan tidak tersedia selama 12 hingga 24 jam setelah download.  Anda juga tidak dapat mengubah citra dalam panorama Anda atau menambahkan tag informasi, tetapi Anda dapat menambahkan pencitraan merek yang dipersonalisasi. InsideMaps juga memiliki bidang pandang vertikal yang relatif terbatas dibandingkan dengan Matterport.

Matterport vs. Project Tango

Project Tango adalah inisiatif dari Google untuk membuat teknologi pemetaan 3D berbasis sensor yang cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam smartphone. Ketika Google berhasil menciptakan teknologi itu, itu menghilangkan bagian "proyek" dari namanya. Ini mengintegrasikan Tango ke dalam dua smartphone sebelum mengubah namanya menjadi ARCore dan mengganti strateginya.

Tango bukanlah pesaing sejati Matterport. Sebaliknya, kedua sistem tersebut dapat bekerja sama. Faktanya, Matterport adalah salah satu perusahaan pertama yang membuat aplikasi untuk platform Tango. Aplikasi, Matterport Scenes, memungkinkan Anda menggunakan smartphone untuk membuat lingkungan 3D. Anda dapat memindai objek atau ruang dengan Pemandangan, dan aplikasi akan membuat model 3D darinya.

Adegan Matterport untuk sistem standar Tango dan Matterport serupa dalam banyak hal, tetapi ada beberapa perbedaan utama juga. Anda mendapatkan beberapa hasil dengan kedua produk tersebut, tetapi citra yang Anda dapatkan dari kamera Matterport akan memiliki kualitas yang lebih tinggi dan lebih mudah digunakan untuk ruang yang lebih besar. Anda dapat menggunakan Pemandangan untuk mendapatkan pemindaian dengan cepat tanpa banyak persiapan. Anda juga dapat mengambil foto saat menggunakan Pemandangan.

Untuk informasi selengkapnya mengenai jasa Matterport wilayah Jakarta, hubungi kami di email info@pointbox.id atau melalui WhatsApp di http://bit.ly/whatsapp-pointbox

Artikel Lainnya

virtual reality hand

Virtual Reality Hand Sebagai Solusi dalam Terapi Stroke

Dalam era digital yang semakin maju, penggunaan teknologi Virtual Reality (VR) telah menunjukkan potensi yang besar dalam berbagai bidang, termasuk dalam terapi rehabilitasi stroke. Terapi stroke tradisional membutuhkan waktu dan
transformasi digital

Manfaat 5G untuk Virtual Reality dalam Transformasi Digital

Dalam era transformasi digital yang semakin maju, teknologi Virtual Reality (VR) telah menjadi salah satu inovasi yang mengubah cara kita berinteraksi dengan dunia digital. Namun, untuk mewujudkan potensi penuh VR,