Mengingat belakangan ini para konsumen sangat tergantung pada dunia digital, hal ini membuat industri perhotelan harus menerapkan metode promosi yang paling efektif. Salah satunya adalah dengan menggunakan layanan Tur hotel VR atau kerap disebut dengan Virtual Reality Hotel Tour. Untuk membantu Anda dalam mengenal Tur hotel VR dengan baik, berikut adalah beberapa contoh virtual reality Hotel Tour yang dimaksud.
Pada contoh virtual reality tur kali ini, para calon tamu hotel akan diajak untuk masuk melalui pintu masuk melengkung tradisional, dan diikuti dengan ruang pertemuan yang megah. Dalam tur kali ini, akan disorot juga semua fitur utama yang berkaitan dengan hotel Atlantis Dubai.
Selain itu dalam layanan ini juga akan dimasukkan fasilitas teknologi yang akan menekankan fakta tentang para tamu yang menikmati aneka layanan terbaik, ketika mereka menginap di hotel tersebut.
Berikutnya adalah Tur VR Pullman Brisbane King George Square Hotel, dimana pada tur VR hotel kali ini menampilkan sentuhan menarik, dengan menambahkan panduan audio, bersama dengan gambar terkait, yang mampu menghadirkan kesan ramah pada para tamu. Selain itu, pada tur kali ini juga akan memberikan informasi penting, seperti tentang jenis tamu yang umumnya menggunakan hotel tersebut, serta jumlah kamar yang tersedia pada hotel tersebut, yang kurang lebih sekitar 510 kamar.
Dalam tur tersebut, juga diberikan informasi tentang kualitas properti yang luas serta mewah. Ini akan jadi cara terbaik untuk memberikan informasi tentang semua merek yang hadir pada kamar dan hotel tersebut.
Kali ini ada Grand Oasis Hotel, yang akan memberikan layanan VR Tour. Dimana setelah menjelaskan tentang lokasi hotel, yang berkaitan dengan Cancun, pihak narator Virtual Reality/VR akan memberikan beberapa informasi, tentang fitur utama pada hotel tersebut. Fitur yang dimaksud, antara lain adanya tambahan “Piramida” baru, kemudian ada juga atrium terbuka yang ukurannya besar. Secara tidak langsung, hal seperti ini akan memberikan informasi akan kualitas hotel “Oasis” tersebut.
Secara tidak langsung akan memberikan informasi, tentang deskripsi kamar yang lebih terperinci, serta pemandangan taman yang ada di sekitar kamar. Selain itu juga menyoroti hotel tersebut sebagai “Grand Oasis” yang sejati.
Untuk VR tour yang akan dilakukan pada Le Franschhoek Hotel & Spa ini, akan dimulai dengan perkenalan secara personal dari pihak manager. Secara tidak langsung ini akan jadi cara terbaik untuk membangn hubungan digital dengan para calon tamu tersebut. Setelah proses perkenalan selesai, kemudian diikuti dengan penelusuran, dan yang pertama kali diperkenalkan adalah bagian receptionist. Selanjutnya diikuti dengan pusat hiburan langsung, teras makan di luar ruangan, dan yang terakhir adalah bagian kamar.
Dalam presentasi Virtual Reality kali ini, lebih diilhami dengan adanya perasaan yang lebih personal, lantaran para penonton akan diizinkan untuk tetap berada di dalam area yang ada dalam waktu yang singkat, sebelum akhirnya dilanjutkan dengan lokasi tur lainya.
Walaupun tidak ada perkenalan yang panjang atau juga adanya penerjemah suara manusia. Namun presentasi hotel dengan menggunakan video VR 360 derajat ini, terbilang sederhana sekaligus elegan. Tentunya hal tersebut berkat sistem navigasi yang lebih ramping dan juga adanya nada musik yang terasa lebih menyenangkan.
Yang tidak banyak orang sadari adalah ini akan jadi salah satu cara yang paling baik, guna menemukan sifat properti yang dimiliki secara lugas, transparan, dan juga elegan.
Kali ini ada Holiday Inn Express, di mana dengan melihat video ini, Anda akan merasa lebih proaktif dalam melakukan tur hotel secara VR. Hasilnya memungkinkan para peserta, dalam menyaksikan para tamu hotel yang ada, ketika melakukan aneka aktivitas normal, antara lain check-in, menghadiri rapat yang ada dalam ruang konferensi yang mewah, atau juga menikmati cocktail di lounge.
Bisa dibilang tur kali ini termasuk jenis presentasi yang cukup sering digunakan, dalam menggambarkan sifat fungsional dari sebuah properti itu sendiri.
Ada yang berbeda dengan tur visual secara 360 derajat yang dibawakan oleh Vythiri Resort of Wyanad kali ini. Dimana pendekatan yang dilakukan, terbilang berbeda, lantaran kali ini, lebih menyorot sifat yang lebih tradisional.
Dalam presentasi kali ini lebih menekankan tentang reputasi hotel sebagai destinasi “liburan”, dan bukan sekedar hotel biasanya. Para penonton yang melihatnya, akan memperoleh kesan menenangkan dan juga cita rasa hotel yang lebih membumi.
Pada fokus bungalow Bora Bora kali ini, lebih memberikan presentasi tentang keindahan alam yang berkaitan erat dengan kepulauan Tahiti. Dalam video 360 derajat kali ini, akan menunjukkan tentang bagaimana para tamu dapat melakukan interaksi secara langsung dengan lingkungan yang sangat indah di sekitaran hotel. Selain itu, para penonton akan diajak untuk melihat pemandangan tersebut secara langsung, di mana pemandangan tersebut adalah salah satu view yang bisa dinikmati para tamu nantinya. Terutama ketika menginap di Bungalow tersebut.
Dalam tur 360 VR, kali ini terbilang langsung ke bagian inti. Dalam Video VR marketing hotel ini lebih menyoroti beberapa kegiatan utama, yang nantinya dapat dinikmati oleh para tamu. Kegiatan yang dmaksud, antara lain, menikmati Lounge cocktail, yang dapat dipesan terlebih dahulu, selain itu adanya layanan pijat pribadi, pemandangan lautan yang indah, serta adanya akomodasi pribadi yang juga tidak kalah menarik.
Dikombinasikan dengan musik pengiring yang optimis, membuat siapa saja yang mendengarkannya akan merasa damai dan bersemangat saat mendengarnya.
Adapun presentasi VR 3600 terakhir akan ditutup oleh Tur VR dari Cape Dara di Pattaya, Thailand. Dalam tur VR kali ini akan menekankan pada kekuatan utama pada properti hotel itu sendiri. Di mana salah satu contohnya, hotel tersebut, termasuk hotel dengan kualitas layanan bintang 5, berada di tempat yang terpencil, dan masing-masing suite yang ada, sudah dilengkapi dengan fasilitas tepi pantai yang cantik.
Pihak narator hanya fokus pada hal–hal detail di hotel tersebut. Yang secara tidak langsung akan memperkuat fakta bahwa para tamu yang akan menginap di tempat ini, akan memperoleh layanan dan fasilitas yang terbaik.
Dengan adanya beberapa contoh virtual reality tur kali ini, secara tidak langsung akan memberikan para tamu informasi tentang layanan serta fasilitas seperti apa yang akan diterima ketika menginap di tempat tersebut. Sekaligus memberikan pengalaman yang berbeda ketika melihat dan menikmati tur tersebut secara virtual.